Home Internet Homestay Lereng Kelud Utamakan Kenyamanan Pengunjung

Homestay Lereng Kelud Utamakan Kenyamanan Pengunjung

196
0
SHARE

Wisata Gunung Kelud namanya sudah tersohor hingga penjuru Nusantara bahkan Mancanegara. Setiap akhir pekan pengunjung yang datang selalu membludak hingga area parkir atas tidak muat oleh kendaraan. Kondisi seperti sudah mulai dimanfaatkan oleh sebagian warga sekitar gunung Kelud dengan menyediakan Homestay bagi pengunjung dari luar kota yang ingin menginap.

Homestay yang disediakan oleh warga memiliki fasilitas yang tak kalah dengan hotel berbintang. Mulai dari kamar tidur yang berkelas dilengkapi dengan TV, kamar mandi dalam, untuk kebersihannya tidak diragukan lagi karena kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama. Kamar tidurnya memang sengaja tidak memakai AC karena udara di sekitar gunung kelud cenderung sejuk ketika siang hari dan dingin saat malam hari tiba.

Bapak Ananto salah pemiliki homestay Wisma Kinanti yang ada di desa Sugihwaras Kecamatan ngancar (14/2). “Rumah saya ini sudah sejak tahun 2010 mulai disewakan untuk menginap pengunjung yang berwisata di gunung Kelud. Ditempat saya terdapat 10 kamar dengan harga sewa perkamar 200 ribu rupiah. Jika menginginkan menyewa satu rumah saya banderol dengan sewa 1 juta Rupiah”.

Luas homestay saya seluas 600 m2 dengan dilengkapi halaman parkir yang cukup luas dibelakang terdapat taman yang menambah sejuk suasana. Saya juga menyediakan makanan yang siap dipesan setiap saat. Ada makanan tradisional seperti nasi tiwul, nasi jagung dengan sayur lodeh yang rasanya khas tiada duanya. Jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here